Tes kebugaran karyawan dan management K1


22 November 2017

Tahun ini departemen CR kembali mengadakan tes kebugaran bagi sejumlah karyawan dan jajaran management K1. Peserta tes kebugaran harus berlari atau berjalan cepat sejauh ± 1,600 m / 1,6 KM sesuai dengan rute yang telah ditentukan panitia. Kegiatan yang dijadwalkan pada tanggal 3, 9, 17 & 23 Oktober 2013 ini tidak bertujuan untuk adu kecepatan antar peserta, tetapi untuk mengukur tingkat kebugaran masing-masing peserta.

Pada hari Rabu 9 Oktober 2013 sejumlah top management mulai dari COO, Vice President, beberapa anggota BOD dan management produksi terdaftar dalam tes kebugaran.  Pukul 07.30 wib peserta berkumpul di klinik K1 untuk pengukuran tekanan darah, kemudian peserta melakukan pemanasan di depan area klinik dipandu oleh Company doctor K1, Dr. Misbah dan dua orang staff klinik.

Selesai mengikuti pemanasan, peserta dibagi menjadi tiga kelompok, peserta dengan nomor dada 1 – 20 mendapatkan giliran pertama untuk memulai marathon mengelilingi area pabrik. Selang beberapa menit kemudian peserta nomor dada 21 – 40 dan seterusnya.

Masing-masing kelompok dicatat waktu keberangkatannya oleh petugas CR, setibanya di garis finish petugas CR akan kembali mencatatkan total waktu tempuh dari masing-masing peserta. Hasil tersebut kemudian akan diklasifikasikan berdasarkan tabel tingkat kebugaran dari dokter.

Di tabel tersebut terdapat klasifikasi hubungan waktu tempuh dengan volume O2 maksimal dan tingkat kebugaran sesuai jenis kelamin dan kelompok umur. Hasil klasifikasi ini akan disampaikan pada saat KMK Leadership Meeting yang diadakan setiap hari selasa.

Dengan kegiatan ini, diharapkan karyawan K1 lebih meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebugaran tubuh karena dengan tubuh yang sehat dan  bugar tentu akan menunjang produktifitas kerja.

Share links